Kamis, 29 November 2012

[Review Komik] Detektif Conan Vol 69 by Aoyama Gosho


Setelah nunggu kurang lebih sebulan semenjak terbitnya Detektif Conan vol 68 sekarang baru aku bisa ngelanjutin membaca Detektif Conan vol 69. Komik karya Aoyama Gosho ini menjadi bacaan pilihan ku semenjak aku duduk di Sekolah Dasar, kalau gak salah sch kelas 5 atau kelas 6 *rada-rada lupa ingat*

Cerita pembuka di Detektif Conan vol 69 ini adalah kasus Hantu Kappa, kasus ini dimulai dengan kedatangan surat dari Mika Tatezato untuk detektif Kogoro Mouri. Dia berharap Mouri memecahkan kasus yang terjadi di penginapan Kora. di daerah Gunma tersebut. Namun sebelum Mouri mampu memecahkan kasus yang pernah terjadi di Penginapan Kora, terjadi pembunuhan terhadap pemilik penginapan. Siapakah pelakunya? dan Apa tujuan sebenarnya surat permohonan tersebut ....???

Kasus kedua terjadi ketika conan dan kawan-kawan berlibur di pemandian air panas bersama Profesor Agasa. Seperti biasa, selalu ada kasus didekat Conan, dan kali ini yang terbunuh adalah Ganji Tatsuyama yang merupakan seorang penulis naskah film. Dia ditemukan dengan tubuh telanjang di pemandian air panas, tak ada saksi ketika kejadian. Para tersangkanya adalah para staf dan aktor/aktris film yang memiliki motif yang kuat untuk membunuh Ganji Tatsuyama. Siapakah pelaku dan Trik apa yg digunakannya....!!???

Ditengah-tengah kasus ini terdapat cerita menarik dari Ai dan Conan, Ai yang merasa tersinggung dengan kata-kata Conan membuat Ai membalas dendam. Apa yang diperbuat Conan sehingga Ai marah besar kepada Conan.....???

Kasus ketiga menceritakan tentang pembunuhan yang terjadi di hari White Day. Cerita ini berawal dari Kogoro Mouri yang di undang ke pesta peluncuran coklat SpyCocho White berhubung dikarenakan Kogoro lah yang menjadi bintang iklan untuk produk tersebut. Namun di tengah-tengah pesta terjadi pembunuhan terhadap Taruto Urai seorang direktur perusahaan Urai. Conan mencurigai kalau istrinya yang membunuh. Tapi trik apakah yang digunakan.....??

Di akhir cerita kasus ini terdapat kisah manis dari pasangan-pasangan di Detektif Conan kecuali Sonoko *tragis* hehhehehehehe. Bagaimakah akhir kisah dari Ran, Miwako, Eri dan Midori.......????

Kasus keempat menceritakan Conan dan kawan kawan yang terjebak hujan dan menumpang di salah satu rumah. Tapi ada yang aneh dengan rumah tersebut, ada yang tidak menginginkan kehadiran Conan dan kawan-kawan di rumah tersebut. Ada rahasia apakah di rumah tersebut....??

Oke aku udah bagi sedikit sinopsis Detektif Conan vol 69, sekarang aku bakal kasih info sedikit tentang istilah-istilah yang terdapat di komik tersebut.

1. Kappa (anak sungai) juga disebut Gataro atau Kawako yang sama-sama memiliki arti "anak sungai". Kappa adalah mkhluk legendaris, sejenis makhluk air yang terdapat di cerita rakyat jepang. Bentuknya sepeti anak manusia dengan tubuh yang bersisik hijau menutupi seluruh tubuhnya. Ciri yang paling menonjol di Kappa adalah cekungan yang terdapat di atas kepalanya. Katanya kalau Kappa ingin melakukan perjalan, cekungan tersebut harus diisi air, kalau tidak Kappa tidak dapat bergerak lagi. Kappa konon katanya hidup di prefektur Saga.

2. White Day adalah hari dimana para pria yang pernah mendapatkan coklat di hari valentine 14 febuari membalas memberi hadiah kepada wanita tersebut pada tanggal 14 maret. Perayaan ini berasal dari Jepang, bukan dari Eropa dan Amerika.

Saran aku sich buat yang beragama Islam, jangan meniru kegiatan seperti itu. Karena agama Islam tidak pernah memperingati hari tersebut. Aku hanya sekedar berbagi info saja ......


G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;