Sabtu, 13 Mei 2017

Review Buku: Spooky Stories - Hell City by Indzana Zulfa

Judul: Spooky Stories – Hell City
Penulis: Indzana Zulfa
Penerbit: Noura Books
Terbit: April 2015
Format ebook via iJak
ISBN  9786020989396


Blurb
Vero muak ketika teman-temannya bercerita tentang hantu. Baginya, hantu hanyalah omong-kosong yang berasal dari mulut para pembohong. Hantu itu tidak pernah ada, tidak perlu ada, dan tidak usah dipercaya. Begitulah yang Vero yakini selama ini. Namun, semenjak pindah ke sebuah kota tua yang sepi, keyakinan Vero mulai berubah. Dia sering diganggu oleh teror-teror yang menyeramkan. 


Sebelumnya Vero tidak percaya kalau itu semua adalah ulah makhluk gaib. Namun, karena diteror terus-menerus, akhirnya Vero mulai mau mengakui bahwa ternyata makhluk gaib itu benar-benar ada-dan dia sudah sangat terlambat menyadarinya!


Sinopsis
Vero tidak percaya hantu. Dan dia membenci teman-temannya yang selalu membicarakan hantu yang bergentayangan setelah dibunuh sekeluarga di sebuah rumah besar. Baginya mempercayai hal-hal seperti itu tidak penting sama sekali. Sampai akhirnya ia dan sekeluarga pindah ke Hell City, dan ia girang, karena yakin di kota baru tersebut tidak akan ada yang membicarakan hantu, hantu dan hantu.

Sesampainya di kota tersebut, Vero merasakan kejanggalan.Mulai dari suasana yang mencekam, walaupun di siang hari dan juga sekolah barunya yang banyak sekali terjadi hal-hal mistis. Meski begitu, Vero tetap kekeuh tidak percaya.

Sampai suatu hari ia menyaksikan sendiri dan berhadapan langsung dengan hantu tersebut



Review
Pertama-tama aku mau ngomentarin cover dan ilustrasi dari novel ini. Untuk ukuran novel anak-anak, cover novel ini cukup seram dan sekaligus cute, dan aku yakin yang pertama kali melihat novel ini bisa menebak kalau novel ini untuk anak-anak. Ilustrasinya nggak main-main, keren dan sekaligus menambah unsur seram dari novel ini. Harus aku akui, Noura nggak tanggung-tanggung menerbitkan buku ini, walaupun “Cuma” sekedar buku anak-anak. Salut buat Noura

Kalau dari segi cerita, WOW ... Zulfa ini masih kelas 1 SMP lho waktu nulis ini, dan aku langsung suka sama gaya nulis dia. Fantasi dia itu nggak berlebihan tapi cukup cocok untuk anak seusianya. Seremnya dapat. Tegangnya dapat. Dan Ceritanya nggak ngelantur kemana-mana. Meski ada kekurangan karakter yang belum kuat dan plot yang kadang agak loncat-loncat, aku masih anggap dalam tahap wajar banget dan intinya novel ini bagus.

Paling the best dari novel ini adalah pesan moral yang Zulfa masukin di dalamnya. Dewasa sekali. Seusia itu sudah memasukan pesan di dalam novelnya. Inti pesannya boleh tidak mempercayai hal-hal gaib, tapi nggak ada salahnya menghormati mereka yang mempercayainya. Jangan menganggap remeh sesuatu yang tidak kita percayai. Semua orang itu punya kepercayaan terhadap sesuatu, dan kita nggak boleh menghina, mengejek ataupun mencela. Karena bisa aja “sesuatu” itu akan tersinggung dan yah ... bakal kejadian kayak Vero.

Walaupun ini novel horor, tapi aku sarankan banget buat di baca adik-adik atau anak-anak. Ceritanya menarik dan sangat menghibur. Yah menghibur dengan caranya sendiri, soalnya aku nggak tahu apa cerita horor bisa menghibur hehe ~~

Sampai jumpa di review selanjutnya ^^

~~~
Tulisan ini diikutsertakan dalam:



G+

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini

 
;